Senin, 24 Mei 2010

Menentukan Jadwal Menstruasi dan Masa Subur

Memiliki anak, menjadi dambaan hampir semua pasangan suami istri. Namun kadang kadang keinginan tersebut tidak terwujud meskipun telah menikah bertahun tahun, bahkan sampai menimbulkan masalah yang besar bagi beberapa pasangan suami istri.
Memang terjadinya suatu kehamilan berkaitan dengan banyak faktor. Berbagai macam gangguan kesehatan bisa menimbulkan hambatan terjadinya kehamilan, baik itu dari pihak suami maupun istri.
Terlepas dari keadaan abnormal yang dapat menghambat terjadinya pembuahan dan kehamilan tersebut, kadang kadang masalahnya hanya sepele,yaitu tidak terjadinya hubungan suami istri, pada saat yang tepat, pada masa subur.
Menentukan masa subur pada seorang wanita juga bukan pekerjaan yang mudah. Kita hanya bisa memprediksi kapan masa subur itu akan datang. Benar atau tidaknya prediksi tersebut sangat dipengaruhi berbagai faktor.
Masa subur seorang wanita akan datang sesaat setelah terjadinya ovulasi, pengeluaran sel telur. Kejadian tersebut hanya terjadi sekali dalam sebulan dan itu hanya berlangsung sehari saja.
Kapan tepatnya akan terjadi ovulasi tersebut ? Pengeluaran sel telur terjadi 14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya.
Bagi wanita yang jadwal menstruasinya teratur, tentu akan lebih mudah untuk memperkirakan kapan dia mengalami masa suburnya.
Tidak jarang seorang wanita mengalami kesulitan menentukan jadwal menstruasinya. Apabila anda kesulitan menentukan jadwal menstruasi, sebuah program aplikasi komputer ini dapat membantu anda menghitungnya.
Aplikasi sederhana ini akan membantu menentukan kapan terjadinya ovulasi, kapan masa subur anda, dan kapan akan terjadi menstruasi.
Anda dapat mendownload program menghitung masa subur ini disini.

Klik disini untuk mendownload program penghitung masa subur

5 comments:

lina@happy family mengatakan...

Wah, oke banget nih programnya, terima kasih yah...

Saya dan suami sebaya, saya lebih tua 6 bulan. Ngga sampai oedipus complex kok, tapi dia memang kolokan alias manja, hehehe

syahida mengatakan...

Wah .. bisa juga untuk mengatur menentukan pembuahan dan menentukan jenis kelamin ya shob ... Waktunya menanam ....

Preketek mengatakan...

@syahida:
Kalo untuk menentukan jenis kelamin bayi, prinsipnya begini:
Sel sperma jantan mampu bertahan hidup hingga 2 hari, sedangkan sel sperma yg membawa jenis kelamin perempuan umurnya lebih pendek.
Berdasarkan itu, kalo kita menginginkan anak laki laki, sebaiknya hubungan dilakukan 1-2 hari sebelum hari terjadinya ovulasi. Sehingga pada saat terjadi ovulasi (pengeluaran sel telur dari indung telur) yang masih bertahan hidup hanya sel sperma yang membawa kelamin laki laki, sedangkan sel sperma yang membawa kelamin perempuan sudah tidak ada.
Tapi harus diingat, bahwa tidak mudah untuk menentukan dengan tepat. Gunakan beberapa metode secara bersamaan

tric06 mengatakan...

programnya baguss
http://tric06.student.ipb.ac.id

Pakies mengatakan...

pertama, salam kenal ya pak. ane nyubie datang membawa tali persahabatan. Kedua, bahwa menentukan ovulasi mudah bagi mereka yang menstruasinya normal, namun bagi yang kadang maju atau mundur, agak susah menentukannya. Anak ane 3 laki semua, dengan berbagai cara dan saran susah memperoleh anak perempuan. pada akhirnya ane sadar mungkin Allah SWT hanya mempercayakan amanah anak lak-laki.

Posting Komentar

3 Cara Mendapatkan Uang dari Marketiva tanpa Modal

Translate

Gemini Rp 150 ribu

Komisi untuk tiap sms iklan yg diterima

Pengikut

Total Tayangan Halaman